Resep Tumis Dada Ayam Daun Bawang yang Praktis dan Lezat

Resep Tumis Dada Ayam Daun Bawang: Praktis, Lezat, dan Kaya Protein

Tumis dada ayam dengan daun bawang adalah hidangan khas Asia yang lezat dan mudah disiapkan. Ini adalah salah satu resep favorit yang menggabungkan kelezatan dada ayam dengan aroma segar daun bawang yang khas. Berikut adalah cara membuat tumis dada ayam dengan daun bawang:

Kesehatan dan kebahagiaan sangatlah penting dalam hidup kita, seperti kata Elisabeth Olsen “I get way to much happiness from good food" (Aku mendapatkan terlalu banyak kebahagiaan dari makanan enak).   Dari sebab itu sebagian wanita, sangat senang untuk menyajikan makanan yang sehat untuk keluarganya dirumah atau bahkan hanya untuk diri sendiri, lelahnya terbayar ketika mereka menikmati makanan dan mengatakan "terima kasih sudah memasak untuk kami" atau "makanannya enak" .

Ada beberapa hal yang membuat tumis dada ayam dengan daun bawang enak dan menarik:

  1. Rasa yang lezat: Dada ayam yang digunakan dalam tumisan ini memiliki rasa yang lembut dan lezat. Ayam yang dimasak dengan saus tiram, kecap manis, dan kecap asin memberikan cita rasa gurih dan sedikit manis yang sangat menggugah selera.
  2. Aroma segar daun bawang: Daun bawang memiliki aroma yang khas dan segar. Ketika ditumis bersama dengan dada ayam, aroma daun bawang yang harum akan menambah kenikmatan saat menyantap hidangan ini.
  3. Tekstur yang beragam: Tumis dada ayam dengan daun bawang juga memiliki tekstur yang beragam. Dada ayam yang lembut dipadukan dengan sayuran seperti bawang bombay, wortel, dan paprika merah memberikan variasi dalam setiap gigitan. Ada sensasi renyah dari sayuran dan kelembutan dari dada ayam yang membuat hidangan ini lebih menarik.
  4. Kombinasi warna yang menarik: Hidangan ini juga memiliki kombinasi warna yang menarik dengan potongan dada ayam yang putih, sayuran yang berwarna cerah, dan irisan daun bawang yang hijau segar. Tampilan yang menarik ini juga memperkaya pengalaman makan.
  5. Mudah dan cepat disiapkan: Tumis dada ayam dengan daun bawang merupakan hidangan yang mudah dan cepat disiapkan. Dalam waktu singkat, Anda dapat menyiapkan hidangan yang lezat dan bergizi untuk keluarga atau teman-teman Anda.

Kombinasi rasa, aroma, tekstur, dan tampilan yang menarik membuat tumis dada ayam dengan daun bawang menjadi hidangan yang enak dan menggugah selera.

Sajian daging ayam kali ini sangatlah mudah, jika kalian ungkep dulu ayamnya akan sangat cepat untuk proses penyajiannya,apalagi bagi kalian yang sibuk dan hanya punya waktu makan siang yang mepet, ini bisa jadi opsi ya.

Bahan-bahan:

  • 2 bagian dada ayam (diungkep)
  • 1 bawang putih    
  • 1 buah bawang bombay
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1/2 sendok teh cabe bubuk
  • 1/2 sendok teh Merica
  • 1/2 sendok teh minyak wijen (bisa diskip) 
  • 1 bungkus kaldu bubuk ayam
  • 10 buah daun bawang 
  • Minyak goreng secukupnya
  • 200 ml Air
  • Garam secukupnya

 Langkah-langkah:

  1. Iris agak serong melingkar dada ayam yang telah diungkep.
  2. Panaskan wajan, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan dada ayam, garam, kaldu bubuk, kecap asin, minyak wijen,merica, cabe bubuk, lalu aduk-aduk sebentar.
  4. Masukkan Air lalu tutup agar bumbunya meresap ya...
  5. Setelah mendidih dan airnya menyusut, masukkan daun bawang aduk-aduk, test rasa, lalu angkat.

Tips:

Dalam membuat tumis dada ayam daun bawang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hidangan ini bisa benar-benar lezat. Pertama, dada ayam harus dipotong tipis agar cepat matang dan meresap bumbu. Kedua, jangan terlalu banyak menggunakan minyak saat menumis agar hidangan tidak terlalu berminyak. Ketiga, daun bawang harus dimasukkan pada tahap akhir agar tidak layu dan masih segar saat disajikan.

Penutup

Tumis dada ayam dengan daun bawang adalah hidangan yang lezat, mudah disiapkan, dan bergizi. Hidangan ini kaya akan protein dari dada ayam dan vitamin dari sayuran. Kombinasi rasa, aroma, tekstur, dan tampilan yang menarik menjadikan hidangan ini sempurna untuk dinikmati bersama keluarga dan teman. Selamat mencoba 😊

2 comments

  1. Tambah laper lihat menu2nya.
    Semangat buat bagi2 ilmu memasaknnya ☺️

    ReplyDelete
  2. Silahkan dicoba ya,
    Terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete